UIN STS Jambi Tuan Rumah Seminar Nasional ADIPSI 2023

05 Oktober 2023 - 22:13:43 | Hits : 1 | Posted by rootuser
UIN STS Jambi Tuan Rumah Seminar Nasional ADIPSI 2023

Di tengah Pertemuan Nasional yang diadakan oleh Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia (ADIPSI), Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia (KAPSIPI), serta Konferensi Internasional 1st International Conference on Social and Politics di Hotel Swiss-Belhotel Jambi pada tanggal 2-4 Oktober 2023, Prodi Ilmu Pemerintahan UIN STS Jambi mendapat kehormatan menjadi tuan rumah seminar nasional ADIPSI.

Seminar nasional ini dipenuhi oleh beberapa narasumber terkemuka dalam bidang ilmu pemerintahan, antara lain Dr Amalia Syauket dari Universitas Bhayangkara, Dr M Nur Alamsyah dari Universitas Tadulako, Dr Budiman dari Universitas Mulawarman, Darmawan Purba SIP MIP dari Universitas Lampung, Dr Zainal dari Universitas Islam Riau, Tri Endah Karya Lestiyani SIP MIP dari UIN STS Jambi, Yudi Armansyah MHum dari UIN STS Jambi, Hanantyo Sri Nugroho, SIP MA dari Amikom Yogyakarta, Rizky Ghazali SIP MA dari Universitas Sultan Ageng Tritayasa, Syafrial MSc dari Universitas Nurdin Hamzah, dan Yahnu Wiguno SIP MIP dari Universitas Baturaja.

Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, Yudi Armansyah MHum, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan ADIPSI yang memilih UIN STS Jambi sebagai tuan rumah seminar nasional ini.

"Tema utama seminar kali ini adalah kepemimpinan pemerintahan, pemilu, korupsi, dan kemerosotan demokrasi, yang merupakan isu-isu krusial saat ini," katanya.

 

Menurutnya, kegiatan ini memiliki arti penting dalam mengembangkan pemahaman dosen ilmu pemerintahan di seluruh Indonesia dan membangun kajian yang lebih konstruktif, terutama dalam menyongsong pemilu serentak tahun 2024.

Peserta seminar ini terdiri dari dosen dan mahasiswa dari Prodi Ilmu Pemerintahan Universitas Jambi, UIN STS Jambi, dan Universitas Nurdin Hamzah.

Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah yang berharga untuk berbagi gagasan dan memperdalam pemahaman tentang isu-isu penting dalam bidang pemerintahan dan demokrasi di Indonesia.

Syarbini, K (2023). UIN STS Jambi Tuan Rumah Seminar Nasional ADIPSI 2023. Jambi: Jambione.com

Hubungi Kami

  • Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia

    Sekretariat : Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jl. Lingkar Selatan, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta • 55183
  • Hotline

    (0274) 387656 ext 121
    Fax : (0274) 387656
  • Email

    adipsi@umy.ac.id

Banner

Apply for Membership

Statistik Pengunjung

Pengunjung Online : 2
Total Pengunjung : 27002
Total Hits : 78138

Polling

Apa yang anda cari?

 Artikel & Berita
 Agenda
 Galeri Foto
 Lainnya

Hasil Poling »

Copyright © 2016 Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia - Developed by Beesolution.Net